Setting Tamiya

Lelah juga setting tamiya hari ini. Maklum lah besok dimulai kejurda 2016 di GTC.
Mudah2an besok settingan tdk berubah saat race berlangsung.
Ini pertama kalinya saya ikut kejurda dengan nama Team XLR8. Character kesukaan anakku waktu kecil (kesukaan ku juga hehehe) Ben 10. πŸ˜€

image

Seri ini beda dengan seri sebelumnya. Babak penyisihan menggunakan Chassis bebas, babak 1 Chassis Pro, babak 2 chassis AR, babak 3 chassis super x/xx. Jika ada babak tambahan kembali ke Chassis bebas seperti babak penyisihan.

image

Silahkan taklukkan tracknya…

image

Taklukkan sponge nya

image

Ini track cukup menantang bagi pemula seperti saya πŸ™‚
Bagi teman-teman yang berdomisili di makassar dan sekitarnya silahkan bergabung…

image

image

Siap tempur

SMS GATEWAY TELERIVET

Jaman sekarang buat sms gateway sudah gampang. Tinggal download di Play store, selesai…
Konfigurasi sangat mudah, bisa autorespon, bisa bisa bisa semua… πŸ™‚

Telerivet

Me: Instal dan jalankan,
U: caranya?
Me: Instal dulu, sudah Instal belum?!
U: belum, kalo sudah Instal diapain?
Me: kamu sudah Instal?!!!
U: ok, ok, ok. Saya Instal dulu… :v

Selamat mencoba

Obat Sakit Mata

Ini juga hasil googling dan ternyata Alhamdulillah ampuh untuk menyembuhkan sakit mata, biasanya mata merah dan banyak kotorannya. Apalagi pas bangun pagi, mata seperti di lem.

Iris bawang putih, trus ucapkan pada kelopak mata.

Cuma itu, orang makassar bilang “ituji”

Mudah2an lekas sembuh, jangan lupa berdoa…

Tamiya Makassar

Para pecinta Tamiya di Makassar silahkan merapat ke GTC Tanjung Bunga.
Kejurda 2016

image

Sekian dulu tulisan ku, lagi belajar jaka menulis.
Kata orang bijak. Menulislah supaya engkau tidak hilang dan dilupakan… Benarkah itu?! Kita saksikan di episode selanjutnya (ups, kirain sinetron :D)

Sistem Informasi Manajemen

Sistem informasi manajemen, itu barang apa ya?!  πŸ™‚
Tapi dimana mana tempat suatu SIM jika tdk ada yang support. Maka SIM hanya sebagai penghamburan uang saja, menghabiskan dana. TIDAK AKAN terpakai!! (lo kenapa jadi marah) hehehe…
Mengapa?! Karena SIM itu berkembang sesuai dengan kebutuhan user.

Sekian dulu ya (apa je’, katanya mau menulis ^_^ )

Import file local (txt,csv) ke mysql

2 hari lalu (tanggal 5 mei 2014) saya mau import file csv ke mysql melalui phpmyadmin. (maklum newbie, jadi taunya hanya melalui itu πŸ˜€ )

tapi filenya terlalu besar sekitar 82 MB walaupun sudah saya setting di php.ini menjadi 128 MB tetap gagal waktu import 😦

jadi saya googling akhirnya dapat caranya….

1. login ke mysql.

mysql -u root -p –local-infile

2. gunakan database yang ingin kita import

use nama_database

3. perintah import

LOAD DATA LOCAL INFILE ‘path nama_file.txt’ INTO TABLEΒ nama_tabel fields terminated by ‘,’ enclosed by ‘”‘;

cuma itu, kalo Anda masih ada yg gagal silahkan kontak ke twitter @emmank

Terimakasih

Cursors Mysql

MySQL supports cursors inside stored programs. The syntax is as in embedded SQL. Cursors have these properties:

  • Asensitive: The server may or may not make a copy of its result table
  • Read only: Not updatable
  • Nonscrollable: Can be traversed only in one direction and cannot skip rows

Cursor declarations must appear before handler declarations and after variable and condition declarations.

Example:

CREATE PROCEDURE curdemo()
BEGIN
  DECLARE done INT DEFAULT FALSE;
  DECLARE a CHAR(16);
  DECLARE b, c INT;
  DECLARE cur1 CURSOR FOR SELECT id,data FROM test.t1;
  DECLARE cur2 CURSOR FOR SELECT i FROM test.t2;
  DECLARE CONTINUE HANDLER FOR NOT FOUND SET done = TRUE;

  OPEN cur1;
  OPEN cur2;

  read_loop: LOOP
    FETCH cur1 INTO a, b;
    FETCH cur2 INTO c;
    IF done THEN
      LEAVE read_loop;
    END IF;
    IF b < c THEN
      INSERT INTO test.t3 VALUES (a,b);
    ELSE
      INSERT INTO test.t3 VALUES (a,c);
    END IF;
  END LOOP;

  CLOSE cur1;
  CLOSE cur2;
END;
http://dev.mysql.com/doc/refman/5.0/en/cursors.html